Analisa Kekuatan 32 Klub Peserta UEFA Champions League Musim 2020-2021


Halo bola mania, kali ini mimin akan membahas tentang klub-klub peserta liga champions musim 2020-2021. Tentunya kalian semua sudah pada tau kan tentang liga champions? Nah bagi yang belum tau, Liga Champions itu adalah kompetisi antar klub yang ada di benua Eropa atau negara-negara yang masuk di bawah naungan UEFA.Jadi Klub-klub dari benua Asia, Amerika, Afrika tidak berhak dan tidak dapat ikut berpartisipasi.

Dari beberapa tahun terakhir jumlah klub yang ikut di babak penyisihan yaitu sebanyak 32 klub dengan pembagian yang tentunya buat negara-negara besar seperti Spanyol, Italia, Perancsi, Jerman dan Inggris mendapatkan kuota peserta terbanyak.

Nah mari kita lihat daftar peserta UEFA Champions League musim ini!

Group A

Persaingan di grup ini di isi oleh Raksasa Spanyol Atletico Madrid, sang juara bertahan Bayern Muenchen, Raksasa Rusia Lokomotiv Moscow dan tim kuda hitam dari Austria, RB Salzburg. Melihat dari kekuatan dan sejarah tim, kemungkinan besar yang akan lolos dari grup ini adalah Atletico dan Bayern Munchen.

Group B

Grup ini terdiri dari perwakilan Jerman, Borussia Monchengladbach, Raksasa Italia Nerazzuri Inter Milan, Raksasa Spanyol Real Madrid dan tim semenjana dari Ukraina, Shaktar Donetsk. Prediksi yang akan lolos dari grup ini yaitu sang juara terbanyak Real madrid dan Inter Milan.

Group C

Group ini dihuni oleh Klub kaya raya asal Inggris Manchester City, klub Olimpiakos dari Yunani, Olimpique Marseille dari Perancis dan raksasa Portogal, Porto FC. Satu tiket kemungkinan direbut oleh Manchester City sedangkan tiket tersisa akan diperebutkan secara ketat oleh tiga kontestan lainnya.

Group D

Gurp ini diisi oleh raksasa Belanda Ajax Amstredan, kuda hitam dari Italia yang musim lalu tampil penuh kejutan Atalanta, klub Denmark FC Midtjlland dan Raksasa Inggris, the reds Liverpool. Juara grup kemungkina besar diraih oleh liverpool sedangkan posisi runner up akan diperebutkan antara Atalanta dan Ajax.

Group E

Persaingan grup ini diramaikan oleh tim baru asal Rusia Krasnodar FC, klub Perancis Rennes, klub kuat asal Inggris the blues chelsea dan king of Europe League asal spanyol Sevilla FC. Berat bagi Krasnodar dan Rennes untuk menghentikan dominasi Chelsea dan sevilla di grup ini.

Group F

Peserta di grup ini adalah Raksasa Bundesliga Borussia Dortmund, SS Lazio dari Italia, Zenit St Petersburg dari Rusia dan klub Belgia, Club Brugge. Secara kekuatan dan materi mungkin persaingan di grup ini agak merata yah sob, prediksi mimin sih Dortmund dan lazio yang akan lolos ke babak 16 besar.

Group G


Duel panas akan tersaji di grup ini antara raksasa cataluna Spanyol Barcelona melawan si nyonya tua dari Italia Juventus. Keduanya pun dijagokan akan lolos dari grup ini tanpa mengerdilkan peserta lainnya yaitu Dinamo Kyiv dari Ukraina dan Ferencvaros dari Hungaria. Bagaimanapun materi tim Barca dan Juventus masih terlalu perkasa buat ke dua tim tersebut.

Group H

Duel ketat pun akan terjadi di grup terakhir ini antara raksasa Inggris the red devils Manchester United melawan tim super kaya asal kota Paris, PSG. Ditambah tim kuda hitam RB Leipzig asal Jerman yang berpotensi menyulitkan kedua tim tersebut sedangkan konstestan lainnya mungkin akan jadi penghibur yaitu Istanbil BB dari turki.

Nah bagaimana sobat bola mania? Pasti nya sependapat dengan prediksi mimin yak? hahahah.. Sekian dulu ulasan kali ini yah teman-teman. Bagi yang mau menuliskan prediksi, silahkan boleh dikolom komentar.. See ya..


Belum ada Komentar untuk "Analisa Kekuatan 32 Klub Peserta UEFA Champions League Musim 2020-2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel