One Piece : Opini tentang Awakening Buah Setan (Devil Fruits)


Awakening of Devil Fruits!

Mari beropini guys....

Awakening atau Kebangkitan adalah level up dari penggunaan kekuatan Devil Fruit yang mana seperti yang di katakan Doflamingo pada chapter 785, "Terdapat sejuta kemungkinan baru setelah Awakeing terjadi". Dan bisa di asumsikan segalah potensi hebat Devil Fruit akan diperlihatkan jika sudah berhasil di Awakeningkan.

Ane sendiri beranggapan bahwa setiap Awakening Devil Fruit itu berbeda dari tipe sampai jenis Devil Fruitnya dan ane coba membahas potensi Awakening masing-masing Devil Fruit;

• Paramecia

Sejauh ini hanya Ito Ito No Mi dan Mochi Mochi No Mi yang di konfirmasi telah di bangkitkan kekuatannya dan bisa dilihat bagaimana kekuatan ini mampu memanipulasi lingkungan sekitar layaknya logia.

Apa Awakening semua user Paramecia memanipulasi lingkungannya?

Jawaban ane "TIDAK", karena Paramecia memiliki 3 penggunaan kekuatannya;
1. Mengubah strukrur tubuh Usernya.
2. Memanipulasi lingkungan sekitarnya.
3. Menciptakan/mengeluarkan zat dari tubuh Usernya.

Dan pada kasus Ito Ito No Mi dan Mochi Mochi No Mi, ke-2 Devil Fruit ini menggunakan kekuatannya dengan Memanipulasi dan Menciptakan maka Awakening mereka identik dengan memanipulasi lingkunganya.

Bagaimana dengan Awakening User Paramecia yang Mengubah dan Menciptakan?

Mengubah Struktur Tubuh Usernya.

Awakening ini berhubungan dengan tubuh Usernya bagaimana level up akan terjadi pada perubahan tubuh User ini dan ane contohkan seperti Gomu Gomu No Mi yang ane asumsikan bahwa teknik Gear-4 Luffy ini adalah basic dari Awakening Gomu Gomu No Mi dan mungkin Gear-5 adalah tahap akhir dari Awakening Gomu Gomu No Mi ini apalagi dalam Awakening Ito Ito No Mi dan Mochi Mochi No Mi sangat efisien jika di kombinasikan dengan Buso Koka sama seperti Gear-4 Gomu Gomu No Mi.

Menciptakan/Mengeluarkan Zat Dari Tubuh Usernya.

Awakening ini berhubungan dengan bentuk ciptaannya dan durasi bentuk tersebut hilang/hancur. Dan dalam kasus ini ane mencontohkan Doku Doku No Mi milik Magelan dengan tekniknya Venom Demon: Jigoku no Shinpan yang mana teknik ini berbeda dengan teknik Magelan lainnya karena dalam teknik ini Magelan menggunakan racun berwarna merah yang lebih mematikan dari yang warna ungunya. Dari perubahan warna racun Magelan ini ane berasumsi itu adalah bentuk Awakening dari Doku Doku No Mi walau belum ada konfirmasi langsung dari Oda.

• Zoan

Menurut ane Devil Fruit tipe Zoan ini bentuk Awakeningnya sangat beragam sesuai dengan kebutuhan Usernya dan level up nya mengacuh pada;
1. Speed
2. Defense
3. Attack

Setiap Level Up yang di dapatkan ini berbeda-beda sesuai dengan jenis Zoan dan pola latihan User Zoan tersebut, contoh;
Seandainya si User ingin meningkatkan regenerasinya, maka si User tersebut harus menggunakan pola latihan defense ekstrem dengan membuat dirinya menerima banyak damage hebat selama latihannya sampai dimana fisik si User tersebut terbiasa dengan rasa sakit tersebut dan berhasil melampaui ketahanan fisik orang lain maka damage sekuat apapun tidak akan berpengaruh pada tubuh mereka yang telah berada di level yang lebih tinggi dari orang-orang pada umumnya sama seperti yang terjadi pada ke-5 Mino di Impel Down. Begitupula dengan User yang ingin meningkatkan Speed ataupun Attack, mereka harus berlatih sesuai kebutuhan mereka dan mungkin Kaido bisa memiliki ke-3 bentuk Awakening dari Zoan ini jika mengacuh pada kekuatan Kaido yang sekarang.

• Logia

Sejauh ini belum ada konfirmasi tentang User Logia yang mengAwakeningkan Devil Fruitnya serta menciptakan pertanyaan untuk para Opler "Apa Devil Fruit Logia bisa Awakening?". Di karenakan kekuatan ini sudah sangat over power jika di bandingkan dengan Paramecia ataupun Zoan.

Dan menurut ane Devil Fruit tipe ini bisa Awakening karena pasti tidak ada perbedaan antara Logia, Zoan dan Paramecia yang membedakannya adalah User yang kreatif dan lemah aja. Seperti Devil Fruit over power tidak akan efisien jika digunakan oleh User yang lemah dan Devil Fruit yang biasa aja akan terlihat over power jika di gunakan oleh User yang kreatif bahkan yang jauh lebih efisien jika Devil Fruit yang over power jika di gunakan oleh User yang kreatif.

Terus bagaimana bentuk Awakening dari Logia?

Menurut ane Awakening semua Devil Fruit Logia itu sama, yaitu:
1. Jangkauan
2. Unsur Alam Yang Abadi

Yang mana jika kekuatan Logia di bangkitkan maka jangkauan user penggunaan kekuatan ini akan meluas berkali-kali lipat dari penggunaan normalnya, jika biasanya si Usernya hanya bisa memanipulasi seluas 10meter keliling bayangkan kalo jangkauan ini bertambah 10x lipat. Serta unsur alam yang dibuat tidak akan memiliki batas kadaluarsa/hilang/rusak/membusuk dan lain-lain, dan hanya bisa dihilangkan/netral kan/padamkan dengan unsur alam lawannya atau sengaja dirusakan dengan damage yang hebat, contoh;
~Unsur yang diciptakan oleh Mera Mera No Mi dan Magu Magu No Mi hanya bisa dimatikan dengan air ataupun tiupan angin.
~Unsur yang diciptakan oleh Hie Hie No Mi hanya bisa dilelehkan dengan di panaskan atau ataupun dibakar.
~Dan lain sebagainya.

Opini by Nakama Govinda Avteckh

Belum ada Komentar untuk "One Piece : Opini tentang Awakening Buah Setan (Devil Fruits) "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel